Menangis mengurangi stres, perasaan lega

Menangis dapat mengurangi stress –  Masalah yang tiap hari datang silir berganti seperti badai yang berusaha untuk merobohkan pohon-pohon, siapa yang akan kuat menghadapi masalah selalu datang menghampir Anda. Dengan banyaknya timbul masalah kita seiring menjadi stres yang berkepanjangan dan menjadikan Anda tidak maju atau berkembang.

Stres diputus pacar,stres dipecat dari pekerjaan,stres ditolak pacar,stres gak dapat uang dan masih banyak lain kasus tentang stres. Sebenarnya cara ampuh untuk mengurangi stres yaitu dengan cara menangis. Pasti Anda bertanya-tanya kenapa obatnya kok menangis.

Mari kita jelaskan kenapa menangis itu dapat mengurangi stres. Menangis dapat menyembuhkan, meningkatkan immune tubuh, mengurangi stress dan level kemarahan di dalam tubuh. Anda akan merasa lega setelah menangis. Saat menangis bahwa zat yang tidak dibutuhkan tubuh mungkin juga terbawa air mata dan keluar dari tubuh. Inilah mengapa perasaan lega dirasakan setiap kali habis menangis. Stress dan pemicu penyakit jantung ditekan keluar dan immune tubuh ikut meningkat karena tubuh lebih sehat.

Ketika Anda menangis bisanya Anda menarik nafas lebih dalam, sehingga tubuh menjadi lebih tenang karena nafas menjadi teratur, biasanya orang yang stres itu nafasnya lebih pendek-pendek sehingga menyebabkan hormon kortisol meningkat dan menjadikan Anda semakin gelisah.

Sebaiknya stelah Anda menangis disarankan minum air putih yang banyak untuk mencegah dehidrasi. Stres pun menjadi hilang dan perasaan menjadi lega dan tenang. Menangis sering dibilang cengeng tetapi jika Anda menahan nangis juga gak baik. Itu tergantung Anda yang menilai dibilang cengeng tapi perasaan lega dan nyaman tetapi kalau nahan nafsu bikin stres dan menyesak dihati.