5 Asupan Penting Untuk Janin – Cara Cepat Hamil Makanan ibu menjadi kunci kesehatan perkembangan janin, Asupan makanan seimbang adalah hal mendasar bagi tumbuh kembang optimal bayi dalam kandungan. Sebagai salah satu komponen pembentukan sel, zat-zat yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi ibu berperan dalam pembentukan sistem saraf dan hormon.

5 Asupan Penting Untuk Janin Dalam Kandungan
5 Asupan Penting Untuk Janin Dalam Kandungan

Tahukan Anda jika ibu hamil membutuhkan makanan sehat 2.500 kalori per hari dan ibu menyusui 3.000 kalori per hari? Ini tandanya keinginan diet selama hamil dilarang, apalagi jika tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan karbohidrat.

Dilansir Quickeasyfit.com, berikut ini adalah 5 asupan penting yang mempengaruhi kesehatan dan perkembangan janin.

1. Ubi
Ubi atau sweet potatoes adalah makanan kaya serta dengan kandungan nutrisi tinggi. Vitamin B6, kalium, vitamin, zat besi, seng, dan beta karoten terkemas jadi satu di dalamnya. Beta karoten yang memproduksi vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, tulang, dan kulit bayi.

2. Telur
Takut kolesterol? Lupakan ini. Meski putih telur banyak mengandung protein, tidak berati Anda harus membuang bagian kuning. Selama ini kuning telur dianggap sebagai sumber kolesterol. Kuning telur mengandung choline yang baik untuk perkembangan otak bayi.

3. Buncis dan lentil
Dua makanan ini banyak dikonsumsi oelh para ibu yang vegetarian. Buncis dan lentil memiliki kandungan protein dan zat besi yang tinggi. Seng dalam buncis mengurangi resiko bayi lahir prematur.

4. Kacang-kacangan
Tidak semua lemak itu buruk. Lemak nabati yang berasal dari tumbuhan adalah lemak tak jenuh. Ini aman untuk tubuh dan bebas kolesterol. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mengganti cemilan Anda dengan kacang-kacangan.

5. Daging
Daging merupakan sumber protein tertinggi. Sumber pangan satu ini juga kaya akan zat besi dan vitamin B. Janin membutuhkan sekitar 25 gram zat besi per hari untuk tumbuh dengan baik. Di samping itu, daging juga asupan wajib untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan ibu hamil cenderung menderita anemia selama mengandung, demikianlah ulasan 5 Asupan Penting Untuk Janin semoga dapat bermanfaat.