Cara Mengatasi / Menghilangkan Nyeri Saat Haid bisa dilakukan dengan beberapa cara. banyak wanita pernah merasakan nyeri pada saat haid. Beberapa mungkin mengalami nyeri yang sangat hebat. Anda bisa mencoba tip ini untuk mengurangi rasa nyeri saat haid.
Penyebab utama nyeri haid adalah ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh. kebanyakan wanita meredakan nyeri dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Tapi tanpa disadari, ada efek samping yang bisa terjadi akibat dari penggunaan obat penghilang rasa sakit.
Untuk meredakan nyeri pada saat haid, Anda bisa mencoba jus lidah buaya dan madu. Jus lidah buaya memiliki sifat penghilang rasa sakit. Campur jus lidah buaya dengan satu sendok teh madu. Minum dua sampai tiga kali sehari. Ini membantu untuk mencegah rasa sakit yang disebabkan oleh menstruasi. Jus lidah buaya membantu mengatur aliran darah normal selama masa periode haid, demikian yang dilansir Magforwoman.
Jika Anda tidak suka dengan jus lidah buaya, Anda bisa mencoba jus nanas. Jus nanas kaya akan bromelain, yang membantu mengurangi kram dan nyeri otot selama periode haid. Jika jus nanas tidak sesuai dengan Anda, Anda bisa memilih jus wortel sebagai gantinya. Jus wortel juga membantu untuk mengendurkan otot dan mengurangi kram.
Selain itu, ada juga campuran jus peppermint dan jahe yang membantu untuk mengendurkan otot-otot dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi dua sampai tiga kali sehari, tergantung pada rasa sakit Anda selama periode. Metode alami akan membantu untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh kram menstruasi.
ref