Seperti yang telah kita ketahui bersama, mie instan merupakan salah satu makanan yang paling populer dan sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat. Baik dari kalangan anak-anak, remaja, sampai kalangan dewasa hingga yang tua. Hal ini dikarenakan rasanya yang lezat dan menggoda selera kita untuk segera menyantapnya. Mie instan juga memiliki aneka varian rasa yang lagi-lagi menggoda kita untuk mencoba setiap rasa yang ditawarkan.
Namun dibalik semua itu, ada dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari mie instan bagi kesehatan tubuh. Ada hal yang sebaiknya Anda tahu bahwa mie instan mengandung beberapa zat aditif yang jika di konsumsi berlebihan akan mengancam kesehatan tubuh.
Berikut dampak negatif mie instan jika dikonsumsi secara berlebihan:
  • Mudah terserang kanker
Mie instan sekarang permukaan nya di lapisi lilin, makanya tidak lengket dengan yang lain, untuk mencerna lilin ini, tubuh kita membutuhkan waktu sekitar 2 hari. Bagaimana jika kita makan banyak mie dalam sehari? Jika menumpuk, zat ini bisa menyebabkan kanker, seperti kanker usus, kanker hati, dan leukimia. Bumbunya juga mengandung MSG yang dapat menyebabkan ketagihan. Zat ini memicu kanker jika dikonsumsi berlebihan.
  • Rusaknya Jaringan otak
Menkonsumsi mie instan yang banyak dapat menyebabkan zat berbahaya yang terkandung di dalam mie instan tersebut menumpuk di dalam tubuh dan akan merusak jaringan sel otak, dan ini bisa menyebabkan Stroke dan kelumpuhan.
Hal yang harus di perhatikan agar tidak terkena akibat dari makan mie instan yaitu:
  • Jangan makan mie instan setiap hari, Luangkan waktu bagi tubuh untuk mencerna lilin dari mie itu sekitar 3 hari, jadi anda makan mie instan 1 kali dalam 3 hari.
  • Jangan menghabiskan mie instan bersama kuahnya karena zat-zat dari mie instan tersebut pasti larut semuanya kedalam kuahnya. Jadi jangan di habiskan kuahnya, meskipun itu enak bagi Anda.
Semoga dengan sedikit informasi di atas, dapat bermanfaat buat kita semua.