Underwear atau pakaian dalam bagi banyak wanita umumnya mungkin menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam berpakaian. Banyak sekali model, ukuran, dan warna yang ditawarkan bagi hasrat akan fashion seorang wanita. Namun tahukah Anda bahwa salah dalam memilih pakaian dalam, khususnya celana dalam, dapat membahayahan kesehatan Anda?

Memilih celana dalam yang tepat sangat berpengaruh bagi kesehatan organ intim Anda. Hindari memilih celana dalam yang terlalu ketat karena dapat mengganggu sistem limfatik. Sistem limfatik berfungsi untuk membuang limbah dan racun dari tubuh. Apabila sistem ini terganggu maka limbah dan racun akan menumpuk dalam tubuh.

Celana dalam yang terlalu ketat juga membuat vagina sulit “bernafas” sehingga memicu timbulnya infeksi jamur atau infeksi saluran kemih. Vagina juga dapat berbau busuk karena jamur dan bakteri akibat keringat tidak dapat terserap dengan baik.

Model G-string dan Thong yang berbahan dasar nilon juga sebaiknya tidak terlalu sering Anda pakai karena sifat dasar nilon yang tidak dapat menyerap keringat. Selain itu, G-string juga dapat menjadi media yang baik bagi bakteri dari dubur untuk masuk ke dalam vagina.

Hindari juga penggunaan korset karena celana dalam ini juga cenderung ketat dan dapat merusak saraf dan memicu terjadinya pembekuan darah.